Jumat, 26 Desember 2014

Tugas Riset Operasi 'Model Transportasi Pupuk PT. Pupuk Indonesia (Persero)'

       Latar Belakang
Indonesia merupakan negara berkembang yang memiliki beberapa industri/perusahaan didalamnya. Baik perusahaan yang bergerak dalam bidang industri dalam negeri (BUMN) maupun industri asing. Berbagai macam perusahaan tersebut akan menjadi salah satu faktor yang menunjang perekonomian Indonesia.
Perusahaan dalam negeri, misalnya BUMN merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam berbagai bidang usaha. Salah satunya adalah BUMN yang menangani masalah pupuk yaitu PT Pupuk Indonesia (Persero). PT Pupuk Indonesia (Persero) merupakan produsen pupuk pertama di Indonesia. PT Pupuk Indonesia ini memiliki anak perusahaan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, seperti PT Petro Kimia Gresik, PT Kalimantan Timur, PT Kujang Cikampek, PT Sriwijaya Palembang, dan PT Pupuk Iskandar Muda. Pupuk yang diproduksi dari berbagai anak cabang perusahaan PT Pupuk Indonesia ini nantinya akan didistribusikan ke beberapa konsumen di seluruh Indonesia.
Pendistribusian pupuk di Indonesia di golongkan menjadi 3 macam. Yaitu distribusi untuk pupuk bersubsidi, distribusi pupuk untuk kebun/industri, serta distribusi pupuk untuk diekspor.

Untuk memaksimalkan laba perusahaan PT Pupuk Indonesia, diperlukan teknik pendistribusian pupuk yang tepat. Sehingga laba yang didapat nantinya akan maksimal serta distribusi dapat merata ke seluruh Indonesia. Maka dari itu, di makalah yang berjudul “Model Transportasi Pupuk PTPupuk Indonesia (Persero)” ini akan dijelaskan mengenai metode transportasi untuk memaksimalkan laba dari penjualan pupuk.

DOWNLOAD MAKALAH LENGKAP

0 komentar:

Posting Komentar

THANKZ ^___^