Sabtu, 10 November 2012

Melewatkan Moment Berharga itu...

09 November 2012 19.30 WIB, “Suci bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf”. Ya… tepatnya itu adalah acara semalam yang dilangsungkan di lapangan desa Suci, Manyar-Gresik. Semua warga desa pasti berbondong-bondong datang ke lapangan, orang-orang desa tetangga, atau bahkan orang-orang luar kota gresik. Dan saya telah melewatkan acara itu begitu saja. Menyesal, tapi seakan tak ada guna. Ingin memutar waktu, dan sungguh itu tak mungkin. Hanya karena kantuk yang tak bisa saya tahan, acara itu pun selesai tak berbekas apapun bagi saya. Momen yang sangat jarang ini, atau bahkan mungkin momen yang takkan terulang lagi. Oh..sungguh bodohnya aku membiarkannya berlalu tanpa kesan dan pelajaran.
Berikut foto waktu acara berlangsung, yang saya ambil dari facebook MBS FM :
banner acara 
Habib Syech bersama para Kyai
Jama'ah Putri
Jama'ah Putra
Padahal, jujur saya tidak tahu siapa Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf itu. Tak pernah sekalipun melihat beliau secara langsung, bahkan melihat poster beliau saja baru pertama di banner acara ini yang dipasang di depan kantor Balai Desa Suci. Mungkin rasanya aneh, saya yang hidup di lingkungan seperti ini tak tahu menahu tentang Habib Syech. Itulah yang dirasakan kakak saya ketika saya bertanya ‘’Siapa Habib Syech itu?”, awalnya pun kakak saya serasa nggak percaya kalau saya sama sekali tidak tahu mengenai Habib Syech, tapi akhirnya saya pun memperoleh sedikit jawaban dari kakak saya.
Rasanya belum puas dengan jawaban kakak saya, saya pun berseluncur ke google untuk mencari tahu sosok seperti apa beliau itu. Dan ini sedikit profil mengenai beliau yang saya tuliskan di blog saya.

Habib Syech
Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf adalah salah satu putra dari 16 bersaudara putra-putri Alm. Al-Habib Abdulkadir bin Abdurrahman Assegaf ( tokoh alim dan imam Masjid Jami' Asegaf di Pasar Kliwon Solo).
Berawal dari pendidikan yang diberikan oleh guru besarnya yang sekaligus ayah handa tercinta, Habib Syech mendalami ajaran agama dan Ahlaq leluhurnya. Berlanjut sambung pendidikan tersebut oleh paman beliau Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf yang datang dari Hadramaout. Habib Syech juga mendapat pendidikan, dukungan penuh dan perhatian dari Alm. Al-Imam, Al-Arifbillah, Al-Habib Muhammad Anis bin Alwiy Al-Habsyi (Imam Masjid Riyadh dan pemegang magom Al-Habsyi). Berkat segala bimbingan, nasehat, serta kesabaranya, Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf menapaki hari untuk senantiasa melakukan syiar cinta Rosul yang diawali dari Kota Solo. Waktu demi waktu berjalan mengiringi syiar cinta Rosulnya, tanpa di sadari banyak umat yang tertarik dan mengikuti majelisnya, hingga saat ini telah ada ribuan jama'ah yang tergabung dalam Ahbabul Musthofa. Mereka mengikuti dan mendalami tetang pentingnya Cinta kepada Rosul SAW dalam kehidupan ini.
Ahbabul Musthofaadalah salah satu dari beberapa majelis yang ada untuk mempermudah umat dalam memahami dan mentauladani Rosull SAW, berdiri sekitar Tahun1998 di kota Solo, tepatnya Kampung Mertodranan, berawal dari majelis Rotibul Haddad dan Burdah serta maulid Simthut Duror Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf memulai langkahnya untuk mengajak ummat dan dirinya dalam membesarkan rasa cinta kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW .

Pengajian Rutin Malam Kamisan AHBAABUL MUSTHOFA
di Ndalem Guru Mulia Al Habib Syekh AA,
Lokasi: Jl.Bengawan Solo 6, No.12, semanggi kidul Solo.

 Pengajian Rutin Lapanan Ahbaabul Musthofa :
- Purwodadi ( Malam Sabtu Kliwon )
di Masjid Agung Baitul Makmur Purwodadi-Grobogan.
- Kudus ( Malam Rabu Pahing )
di Halaman Masjid Agung Kudus.
- Jepara ( Malam Sabtu Legi )
di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur Jepara.
- Sragen ( Malam Ahad Pahing )
di Masjid Assakinah, Puro Asri, Sragen.
- Jogja ( Malam Jum\'at Pahing )
di Halaman PP. Minhajuttamyiz Timoho, belakang IAIN.
- Solo ( Malam Ahad Legi )
di Halaman Masjid Agung Surakarta



Disini pun saya sertakan alamat web jika ingin mendownload kumpulan mp3 sholawat Habib Syech, silahkan kunjungi link dibawah ini :

0 komentar:

Posting Komentar

THANKZ ^___^